4 Tips Renovasi Rumah Bagian Depan agar Lebih Cantik!

Posted by Harga Sabun Saffron Asli on

4 Tips Renovasi Rumah Bagian Depan agar Lebih Cantik!

Memiliki rumah impian dapat dilakukan dengan banyak cara, termasuk juga dengan melakukan renovasi rumah bagian depan. Agar tampak lebih cantik, berikut tips renovasi rumah bagian depan yang bisa kamu ikuti!

Memiliki hunian yang nyaman dapat dilakukan dengan memiliki desain rumah yang indah yang sesuai dengan selera. 

Dalam hal ini, renovasi rumah bagian depan bisa menjadi langkah awal untuk menyesuaikan rumah sesuai seleramu. 

Melakukan renovasi rumah bagian depan memang bisa dibilang susah-susah gampang. Hal ini dikarenakan, kamu harus memiliki selera dan juga memiliki perencanaan yang matang agar renovasi berjalan dengan efektif.

Terlebih, jika budget dekorasi rumah yang kamu miliki terbatas. Kreativitas kamu akan sangat diperlukan, agar bisa memanfaatkan segala bahan yang ada untuk menghasilkan renovasi rumah bagian depan yang cantik.

Selain itu, rumah bagian depan juga memberikan impresi bagi tiap tamu ataupun orang yang hanya sekadar lewat di depan rumah kamu, dan memiliki impresi mengenai pemilik rumah.

Tak jarang sebagian orang nekat melakukan renovasi rumah bagian depan dengan menggunakan konsep unik yang sesuai dengan kepribadiannya, meski harus merogoh kocek yang dalam. 

Kamu yang ingin melakukan renovasi rumah bagian depan, berikut ini CekAja.com punya beberapa referendi khusus untuk kamu!

Deretan Tips Renovasi Rumah Bagian Depan

1. Menggunakan Kanopi Tanaman Rambat

Tips pertama untuk renovasi rumah bagian depan, agar lebih cantik dengan budget terjangkau adalah memasang kanopi dengan tanaman rambat. 

Jika memasang kanopi saja tentu tidak akan membuat rumahmu tampak menarik. Namun, jika ditambahkan tanaman rambat, kesan yang muncul akan berbeda.  

Tidak hanya unik, dengan memasang tanaman merambat di bagian depan rumah kamu juga mampu membuat tampilan depan rumah kamu menjadi lebih teduh dan sejuk.

Rumah juga akan lebih mempesona dengan adanya sentuhan warna hijau atau warna lain dari bunga tanaman rambat. 

Ide ini cukup terjangkau, kamu bisa memilih jenis kanopi yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Rata-rata harga kanopi cukup beragam, mulai dari Rp230 ribu hingga Rp1,5 jutaan per meter persegi. 

2. Merombak Tampilan Depan Rumah

Merombak tampilan depan rumah juga merupakan salah satu opsi renovasi rumah bagian depan yang bisa kamu lakukan. 

Tidak perlu mengganti seluruh bagian depan rumah, kamu bisa lakukan pergantian kecil namun cukup berarti. 

Misalnya pada bagian jendela, meski sepele namun jendela dapat memberikan perubahan yang signifikan pada tampilan rumah.

Ada banyak tipe jendela yang bisa kamu pilih. Kamu bisa sesuaikan tipe jendela sesuai dengan selera. Tak hanya pemilihan tipe, bentuk dan warna jendela juga perlu kamu perhatikan. Pasalnya, pemilihan yang tepat bisa menciptakan tampilan kontras pada fasad rumah. 

3. Mengganti Warna Cat Rumah Bagian Depan

Tips renovasi rumah bagian depan selanjutnya adalah dengan mengganti warna chat. Opsi ini akan memberikan kesan perubahan yang signifikan, namun tanpa biaya yang besar. 

Seperti yang telah diketahui, warna cat pada sebuah bangunan yang telah lama berdiri akan berubah menjadi usang akibat pengaruh cuaca dan waktu. 

Oleh larena itu, mengganti warna cat dapat membuat fasad rumah jadi lebih segar dan memberikan kesan rumah terlihat seperti baru lagi.

Pilihlah warna-warna yang sekiranya netral dan sesuai dengan desain rumah. Biasanya, warna putih gading atau beige merupakan warna cat yang mampu membuat hunian tampak elegan dan bersih.

Jika kamu merupakan tipe-tipe orang yang menyukai warna-warna yang mencolok, kamu bisa mengkreasikan cat warna rumah bagian depan kamu dengan lebih banyak tone warna.

Kreasikan berbagai warna sesuai selera, serta ciptakan ciri khas tersendiri yang membuat siapapun terpukau begitu menatap rumah kamu.

Harga cat juga terbilang cukup terjangkau dengan harga yang bervariasi, yaitu harga yang dimulai dari Rp80-300 ribuan, harga tersebut tergantung dari merek dan tipe cat yang dipilih.

4. Membangun Taman

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa kesan hijau memberikan impresi yang lebih segar untuk mengoptimalkan renovasi rumah bagian depan kamu.

Tanaman hias, apalagi tanaman berbunga, dapat membuat tampilan bagian depan rumah kamu jadi lebih indah, sejuk, dan asri.

Kamu bisa mulai menata taman depan rumah dan memilih tanaman apa saja yang tepat diletakkan. 

Selain tumbuhan dan pohon, elemen lain seperti bebatuan hias juga bisa jadi dekorasi menarik untuk ditambahkan pada taman.

Taman minimalis juga bisa jadi pilihan untuk Anda yang tidak punya waktu banyak merawat tanaman. Taman dengan gaya ini biasanya lebih sederhana, namun mampu membuat hunian tampak estetis. 

Selain itu, kesegaran yang diberikan oleh oksigen dari tanaman tersebut dapat membuat otak kamu menjadi lebih rileks dan kamu bisa beristirahat dengan tenang.

Itulah beberapa rekomendasi mengenai tips renovasi rumah bagian depan yang bisa kamu gunakan.

Melakukan renovasi rumah bagian depan, walaupun dilakukan dengan seefisien mungkin namun tetap membutuhkan dana.

Kamu yang memiliki budget terbatas, atau bahkan belum memiliki dana, kamu tidak perlu khawatir. 

Ada banyak pilihan yang bisa kamu ambil untuk mewujudkan renovasi rumah bagian depan milikmu.

Salah satunya adalah dengan menggunakan kredit dengan agunan atau program ABL. dengan pinjaman ini,  kamu perlu mempersiapkan sebuah jaminan sebelum mengajukan. 

Saat ini ada banyak produk kredit dengan agunan, kamu bisa mendapatkan rekomendasi program ABL atau kredit dengan agunan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisimu melalui CekAja.com. 

Sistem dari CekAja.com akan menganalisis kondisi finansial kamu dan kredit yang ada berdasarkan profil yang kamu input di sistem.

Kamu tidak perlu khawatir lagi untuk dapat memiliki rumah impian, karena dengan CekAja.com, kamu bisa mengawali proses untuk mendapatkan impian tersebut.

Sumber : https://www.cekaja.com/info/renovasi-rumah-bagian-depan

Previous
« Prev Post